Cegah Karhutla, Anggota Polsek Kapuas Timur Cek Embung

oleh -5 views

TEWENEWS, Kapuas – Anggota Polsek Kapuas Timur, Polres Kapuas, Polda Kalteng melakukan pengecekan debit air pada Sumber Air maupun Embung yang ada di Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Kamis (17/6/2021) sekitar Pukul 10.00WIB.

Kegiatan tersebut adalah untuk memastikan ketersediaan air pada sumber air maupun di kanal yang dapat digunakan petugas untuk memadamkan kebakaran apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kec. Kapuas Timur.

“Tadi kita telah lakukan pengecekan Embung maupun kanal yang ada di Kec. Basarang hasilnya kesediaan air cukup dan dapat digunakan sebagai sumber air apabila terjadi karhutla,” jelas Anggota.

Anggota menambahkan, mengingat perkiraan cuaca kedepan dan sudah lama tidak turun hujan tentunya kita harus siaga Karhutla dan mengantisipasi dengan mensiagakan petugas dan peralatan pemadam yang telah disiapkan sebelumnya.

“Kita juga selalu menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran baik di hutan maupun lahan agar tidak terjadi bencana kebakaran yang tidak terkendali,” pintanya. (Or)