Cegah Karhutla Bharaka Umam Lakukan Ini

oleh -10 views

TEWENEWS – Jelai – Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (DAS) Jelai Direktorat Polairud Polda Kalteng sampaikan ajakan untuk tidak membakar hutan dan lahan, Jumat (26/02/2021) Pagi dengan menyambangi warga Jelai.

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Perairan Marnit Jelai, Bharaka Umam dilakukan dengan memasang Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan, disamping juga mensosialisasikan denda dan pidana yg akan diterima bagi pelanggar pembakaran hutan dan lahan.

Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK. M.Hum Melalui Bripka Ade Sudarman.SH selaku Kepala Markas unit ( Ka Marnit) Jelai menyampaikan kegiatan ini di laksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat berpotensi menjadi kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan dan aktivitas warga lainnya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesadaran dari masyarakat Kelurahan Kuala Jelai agar tidak membakar hutan dan lahan. (mku)