Cegah Karhutla, Polsek Kurun aktifkan Patroli dan Spanduk Himbauan.

oleh -5 views

Jajaran Polres Gunung Mas (Gumas) Polsek Kurun mencegah Kebakaran Hutan dan lahan Gencar lakukan patroli dan sosialisasi serta memberi imbauan kepada masyarakat tentang larangan dan bahaya membakar hutan dan lahan. Kamis, (23/06/2022) Pagi.

Kapolres Gunung Mas (Gumas) Polda Kalteng AKBP Irwansah S.I.K melalui Kapolsek Kurun Ipda Aria Tanjung, S.Tr.K., menuturkan kegiatan patroli terus dilakukan oleh Polsek Kurun untuk membantu sejak dini pada lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan sehingga dapat mengatisipasi terjadinya karhutla. Selain berfungsi sebagai monitoring titik Karhutla dan lahan rawan kebakaran, kegiatan patroli juga di isi dengan mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar, dengan cara menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Mari kita jaga kelestarian alam dan lingkungan dengan membuka lahan yang ramah Lingkungan” imbau Kapolsek Kurun.”

Petugas Piket SPKT selaku pelaksana kegiatan cegah kebakaran hutan dan lahan di wilkum Polsek Kurun menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi kebakaran hutan dan lahan Polsek Kurun secara rutin akan terus-menerus melakukan patroli dan mensosialisasikan dengan terus mengedukasi kepada masyarakat dan pemetaan daerah – daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan harapan wilkum Polsek Kurun Bebas Dari Kebakaran hutan dan lahan. tambah pak KA SPK.