Cegah Kebakaran di Lingkungan, 4 Pilar Kecamatan Matraman Gelar Sosialisasi

oleh -70 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Sinergitas 4 Pilar Kecamatan Matraman pada kegiatan apel kesiapan dalam rangka sosialisasi mengantisipasi atau mencegah kebakaran di lingkungan masyarakat, yang bertempat halaman Kantor Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (4/09/2019).

Apel kesiapan pencegahan kebakaran dipimpin oleh Camat Matraman Bapak Bambang Eko Prabowo bersama Danramil Mayor Inf Ahmad Yuono, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro SH., M.Si dan Kepala Sektor Damkar Wilayah Kecamatan Matraman Bapak Mardiyanto.

Baca Juga :   Sat Lantas Polres Kotim Pasang Stiker Himbauan Protkes Dan Larangan Mudik

Dalam kegiatan tersebut, Camat Matraman memberikan sambutan, “Assalammu ‘alaikum, selamat siang para peserta apel yang sudah hadir. Yang saya hormati Danramil, Kapolsek, para Lurah , para Kasi, Kasatpel, Damkar, Satpol PP , perangkat RT/RW, LMK, FKDM dan Kader PKK,” ucap Camat Matraman.

Ia menambahkan Kegiatan apel kesiapan dan pencegahan kebakaran ini dilaksanakan agar supaya seluruh pengurus RT/RW, LMK dan FKDM dapat menghimbau warganya tentang bahaya akan kebakaran rumah tinggal seperti alat sambungan atau colokan listrik yang kabelnya tidak sesuai dengan arus listrik sehingga menimbulkan korsleting listrik atau sambungan arus listrik yang tidak sesuai agar diperbaiki dengan ketentuan sesuai standar PLN agar tidak terjadi kebakaran.

Baca Juga :   Aplikasi QRIS Dikenalkan ke Warga Cilacap, Ini Harapan Kasdim Cilacap

” Dihimbau kepada ibu-ibu kalau lagi memasak jangan sekali-kali ditinggalkan karena lalai/lupa dapat menimbulkan kebakaran melalui kompor gas yang meledak. Saya harapkan kepada semua peserta apel harus siap membantu dan mencegah agar tidak terjadi di wilayah Matraman ini,” himbau Camat Matraman.

Baca Juga :   Koramil 03/GP Kerahkan 62 Kommas Ikuti Acara HUT Ke-74 TNI

Selain Empat Pilar hadir dalam acara tersebut yaitu para Lurah Jajaran Kec. Matraman, Kasipem Kecamatan Matraman, Kasi Sarpas Kelurahan se-Kecamatan Matraman, Anggota Damkar, Anggota Satpol PP, RT/RW, LMK, FKDM dan Kader PKK se-Kec. Matraman,

“Alhamdulillah Kegiatan apel kesiapan berjalan tertib, kondusif dan dilanjutkan Giat Sosialisasi oleh Danramil bersama 4 pilar dan menempelkan stiker tanda cegah kebakaran,” tegas Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono. (M.Solichin)