Cegah kejahatan 3C, Polsek Kota Besi maksimalkan Patroli Malam Hari

oleh -7 views

TeweNews – Kotim – “Kejahatan terjadi bukan karena hanya ada niat dari pelakunya namun juga karena adanya kesempatan”, begitulah kira-kira kutipan dari kata-kata bang napi yang dulu populer di media televisi salah satu stasiun televisi di acara kriminalitas.

Guna mengantisipasi akan adanya niat dan kesempatan yang dimiliki oleh para pelaku tindak pidana, sudah menjadi tanggung jawab kepolisian untuk melakukan upaya preventif yakni dengan cara melakukan patroli rutin di malam hari.

Baca Juga :   Brigjen TNI Widi Prasetijono jabat Kasdam IV/Diponegoro

Saat di konfirmasi Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kota Besi IPTU Erik Andersen S.T.K., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa patroli yang kami laksanakan ini merupkan patroli rutin serta mengantisipasi kejahatan 3C yang mana malam haru merupakan crime time atau waktu sering terjadinya tindak pidana. Untuk itu kami memaksimalkan patroli malam hari guna meminimalisir kesempatan akan kelengahan warga yang mungkin saja sedang tertidur lelap, serta kami menghimbau masyarakat kota besi khususnya untuk selalu waspada dan mengunci rumah dengan baik sebelum di tinggal istirahat atau berpergian. (Kapolsek Kota Besi)