Cegah Kerusakan Lingkungan, Polsek Kapuas Timur Sosialisasikan Stop Illegal Mining

oleh -5 views

TEWENEWS, Polres Kapuas – Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Kapuas Timur jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng dalam mencegah terjadinya kerusakan lingkungan yaitu dengan melakukan sosialisasi secara rutin tentang Larangan Penambangan Liar (illegal mining).

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kapuas Timur agar tidak melakukan Penambangan liar dan mematuhi aturan Perundang-Undangan agar tidak terjerat denda dan hukuman penjara bagi pelaku penambangan liar, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga :   Personel Pos Pam Ketupat Telabang Bundaran Pancasila Berikan Imbauan Prokes Kepada Pengunjung Taman Kota Manis Pangkalan Bun

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, S.H. menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh penambangan liar maka Polsek Kapuas Timur secara rutin akan terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, maupun sambang ke masyarakat.

Baca Juga :   Gunakan Himbauan Spanduk, Polsek Pulau Petak Terus Himbau Warganya Terapkan 3M

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, selain bersilaturahmi dengan masyarakat sosialisasi stop illegal mining ini juga kami lakukan demi masa depan anak cucu kita kelak,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :   Personil Polsek Kapuas Timur Semprotkan Cairan Disinfektan Di Mapolsek

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi kepada Masyarakat untuk mencegah kerusakan lingkungan.

“Mari bersama ciptakan Kab. Kapuas khususnya Kec. Kapuas Timur yang bebas dari penambangan liar, sehingga Kecamatan kita dapat terhindar dari banjir dan memiliki ekosistem yang baik,” ujar Kapolsek. (ver)