Cegah Penambangan Liar, Polsek Kapuas Hulu Tingkatkan Sosialisasi Stop Illegal Mining kepada Masyarakat

oleh -6 views

TEWENEWS, Polres Kapuas – Salah satu upaya yang dilakukan Polsek Kapuas Hulu jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng, untuk mencegah kerusakan lingkungan yaitu dengan cara melakukan sosialisasi dan memberi imbauan kepada masyarakat tentang Larangan Penambangan Liar (Illegal Mining).

Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Kapuas Hulu agar tidak melakukan penambangan liar dan mematuhi aturan Perundang-Undangan yang dapat menjerat pelaku penambangan liar berupa denda dan hukuman penjara di Wilayah Hukumnya, Sabtu (20/3/2021) siang.

Kapolsek Kapuas Hulu Ipda Istira Triwulan Yuli, S.H. menyampaikan bahwa dalam rangka antisipasi kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh penambangan liar maka Polsek Kapuas Hulu secara rutin dan terus-menerus melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan pemasangan spanduk, maupun sambang ke masyarakat.

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah kerusakan lingkungan sehingga tercipta Kecamatan Kapuas Hulu yang bebas penambangan liar,” ucap Kapolsek. (ver)