Cegah Penularan Covid 19, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan BPBD Cek Acara Pernikahan

oleh -10 views

TEWENEWS, Lamandau – Guna menekan penyebaran positif covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek bulik Polres Lamandau, Polda Kalteng bersama sama dengan Babinsa dan BPBD mendatangi acara pernikahan, Senin (21/6/2021) di Desa Pamalontikan.

Acara pernikahan di Desa Pamalontian di selenggarakan warga masyarakat di tengah pandemic covid 19, agar tidak terjadi penularan hendaknya dengan ketat mematuhi protokol Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Didik Mulyadi dan babinsa Kopda Sutrisno menghimbau kepada para tamu undangan agar tetap disiplin mematuhi protokol Kesehatan dan kepada pihak panitia menyediakan sarana prasarana protokol Kesehatan.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, S.H menyampaikan bahwa himbauan yang dilakukan oleh pihak Bhabinkamtibmas dan babinsa tersebut dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri mendukung pemerintah guna melakukan percepatan penanganan wabah virus Corona.

Setelah di lakukan pengecekan dan pengawasan pihak panitia acara pernikahan telah mematuhi protokol Kesehatan seperti menyediakan sarana prasarana cuci tangan, masker dan termasuk penataan tempat duduk para tamu undangan di atur sedemikian rupa menjaga jarak, tambahnya.

“ Di sampaikan juga kepada warga masyarakat bahwa di Kabupaten Lamandau saat ini mengalami trend kenaikan jumlah warga terkonfirmasi positif Covid 19, agar warga masyarakat metauhi prokes,” tutup Kapolsek. (MP)