Cegah Penyebaran Covid-19, Bripka Firman Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker

oleh -9 views

Polresta Palangka Raya – Anggota Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng Bripka Asari Firman terus berupaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dengan menggiatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Kepada Masyarakat.

Kegiatan tersebut juga dilakukannya sembari berpatroli dan menyambangi warga di Jalan Tumbang Talaken Km. 76 Kelurahan Petuk Barunai Kecamatan Rakumpit Kota Palangka Raya, Selasa (28/12/2021) siang.

Firman mengungkapkan, selain berdialog dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga, dirinya juga mensosialisasikan pentignya menerapkan prokes agar terhindar dari penularan virus corona dan mengajak warga untuk disiplin menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Selain itu Firman juga membagikan masker dan mengingatkan warga untuk senantiasa menggunakannya terutama saat beraktivitas diluar rumah guna meminimalisir potensi terinfeksi virus corona.

“Penerapan prokes dan 5M dalam aktivitas sehari-hari merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam upaya mencegah dan menekan angka penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Rakumpit,” tandasnya. (bib)