Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1202/Skw Bersama Polres Skw dan Satpol PP Skw Gelar Patroli Gabungan

oleh -46 views

TEWENEWS, Singkawang – Kodim 1202/Singkawang bersama Polres Singkawang dan Satpol PP Singkawang, pada Jumat malam (3/4) menggelar patroli malam dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Patroli disertai penertiban ini merupakan pelaksanaan tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan surat Walikota Singkawang tentang imbauan kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa pada malam hari.

Baca Juga :   Danbrigif Memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Brigif 19/KH

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1202/Skw Letkol Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos, menyampaikan patroli yang dilaksanakan, dalam rangka penertiban dan pembubaran warga yang masih beraktifitas dan nongkrong di warung-warung kopi atau kafe dan sejenisnya di sekitar Kota Singkawang.

Baca Juga :   WNA Asal Cina di Periksa Polda Kalbar Diduga Terlibat Perdagangan Orang Dengan Modus Kawin Kontrak

“Sebelum menertiban dan membubarkan, kita memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini untuk memastikan masyarakat untuk patuh dengan anjuran pemerintah agar tetap di rumah masing-masing dan mengurangi aktifitas diluar rumah jika memang tidak mendesak, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Ketua PMI Way Kanan memuji keberhasilan Polsek Baradatu Ringkus Pelaku Pemerasan Terhadap Relawan PMI

“Patroli dan penertiban ini kita laksanakan karena saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19 yang terus menyebar di tengah masyarakat. Masyarakat kita minta untuk segera pulang dan istirahat di rumah dari pada nongkrong-nongkrong dan menjadi bahaya karena tertular Covid-19 ini,” ungkap Dandim 1202/Skw. (Pendam XII/Tpr)