Cegah Penyebaran COVID – 19 Sat Sabhara Polres Bartim Semprotan Disinfektan

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID – 19) Sat Sabhara Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah, lakukan penyemprotan cairan Disinfektan menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis) Armoured Water Cannon (AWC) di beberapa tempat pelayanan publik, Selasa 24 Maret 2020.

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasat Sabhara Iptu Harno mengatakan “Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan dengan tujuan untuk membunuh COVID – 19, yang saat ini sedang mewabah”, ucapnya.

Baca Juga :   Setelah Dinyatakan hilang, di Temukan Sudah Menjadi Tulang

Menurutnya, selain di Mapolres, penyemprotan juga dilakukan di sekeliling Kantor Bupati Bartim, RSUD dan jalan protokol Ahmad Yani Tamiang Layang.

Rantis AWC biasanya digunakan untuk pembubaran massa saat terjadi demonstrasi, saat ini dialihfungsikan untuk melakukan penyemprotan Disinfektan, mengingat cepatnya penyebaran COVID – 19, ungkap Harno

“Kepada masyarakat kami juga menghimbau, agar jangan keluar rumah kecuali memang ada keperluan dan jangan mendatangi kerumunan”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: