Cegah Penyebaran Virus Corona, Babinsa Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih

oleh -25 views

TEWENEWS, Cilacap – Cegah penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Bantarsari, Babinsa Bantarsari Koramil 09/Kawunganten Serka Suwarno ajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) salah satunya dengan cara cuci tangan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri sosialisasi pencegahan virus Corona dengan melakukan “6 langkah cuci tangan yang benar”, yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Bantarsari, Kamis (12/3)

Menurut Serka Suwarno, dengan cara melakukan cuci tangan dengan benar, diharapkan bisa menjaga kebersihan dan terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus Corona.

Baca Juga :   Dirlantas Polda Kalteng Kunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas Polres Kotim.

“Kita harus membiasakan untuk pola hidup sehat agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit salah satunya yaitu virus corona yang saat ini menjadi ancaman bagi kita semua. Untuk itu, mari kita simak bersama 6 langkah cuci tangan yang baik, yang akan dipandu dari UPTD Puskesmas Bantarsari”, ajaknya.

Baca Juga :   Ingatkan Warga Pentingnya Prokes di Masa PPKM Darurat, Babinsa Koramil 03/GP Sertu Heru Wahyana Berikan Masker dan Imbauan

Sebelumnya Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S. STP. MM dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk pembelajaran bagi semua bahwa dalam menerapkan pola hidup sehat, bisa diawali dengan melalui cuci tangan yang benar, sehingga kita semua bisa tercegah rari perkembangbiakan penyakit yang lagi gencar saat ini yaitu Virus Corona-Covid 19.

“Semoga setelah kita mendapatkan cara cuci tangan yang benar, kita bisa mensosialisasikan juga kepada masyarakat karena masih banyak yang belum tahu”, harapnya.

Baca Juga :   Patroli Pencegahan Covid-19 Polsek Ketapang

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Bantarsari diantaranya Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S. STP. MM, Danramil 09/Kawunganten diwakili Babinsa Bantarsari Serka Suwarno, Kapolsek Bantarsari Iptu Sulimin, SH, Kepala UPTD Puskesmas Bantarsari Suwono, S.KM beserta, Kades se Kecamatan Bantarsari dan Tokoh masyarakat Desa Bantarsari. (Totong/R09)