Cegah Pungli, Kembali Bhabinkamtibmas

oleh -4 views

TEWENEWS, Pulang Pisau – Mencegah terjadinya Pungutan Liar pada pelayanan publik Bhabinkamtibmas Desa Kanamit Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng Bripka I Wayan Dwi Antara melaksanakan sosialisasi saber pungli di Desa Kanamit, Selasa (06/04/2021) pagi.

Dengan penuh semangat Bhabinkamtibmas menyambagi warga binaan untuk menyampaikan sosialisasi sapu bersih pungutan liar

“Kami Mengajak warga ikut mengawasi pelayanan publik dan ikut serta memerangi pungli, salah satunya dengan tidak melakukan pembayaran yang tidak sah atau yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Kami juga menyampaikan tentang adanya satgas saber Pungli Kabupaten Pulang Pisau yang di Ketuai Oleh Waka Polres Pulang Pisau,” ucap Wayan.

Dalam hal ini Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga untuk bersama sama mencegah adanya pungutan diluar ketentuan perundang undangan yang berlaku bagi masyarakat saat mengurus keperluan Administrasi di Desa seperti Surat Pengantar, SP dan lain – lain.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Maliku Ipda Laaser Kristovor, S.H. menyampaikan Sosialisasi saber pungli merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas, Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan merasa puas karena pelayan publik akan bersih dan tidak di kotori pungutan biaya-biaya yang tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan.