CEGAH PUNGLI, PERSONEL POLSEK TIMPAH GENCAR SOSIALISASI SABER PUNGLI

oleh -12 views

Polsek Timpah Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng. Dalam mengantisipasi terjadinya Pungutan Liar (Pungli), Polsek Timpah, jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng, melaksanakan sosialisasi Saber Pungli dengan sasaran masyarakat Desa Timpah, Kecamatan Timpah Prov. Kalteng, Rabu (7/6/2023) siang hari.

Kegiatan Sosialisasi peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) dan Undang-undang No. 20 Tahun 2001 perubahan UU no.31 Tahun 1999 tentang pidana korupsi terus dilaksanakan oleh Satgas Saber Pungli Polsek Timpah dengan terus menyambangi masyarakat maupun perkantoran yang memiliki jasa pelayanan masyarakat untuk memberikan sosialisasi dan edukasi.

Kapolsek Timpah Iptu Sugeng Prayetno, S.H., melalui KA SPKT I Aipda Teguh Prasojo, usai kegiatan mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan para aparatur negara mencegah terjadinya praktek pungutan liar yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Semoga dengan sosialisasi Peraturan Presiden tentang pemberantasan Pungli dan Undang-undang No. 20 Tahun 2001 perubahan UU no.31 Tahun 1999 tentang pidana korupsi ini dapat mencegah tindakan yang merugikan masyarakat” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang saber pungli dengan harapan pelayanann terhadap masyarakat bebas dan bersih dari pungutan liar.

“Dengan telah dilakukan sosialisasi ini hendaknya pelanggaran hukum terkait pungutan liar dapat kita cegah dan dihindari bersama,” tutup Teguh. (MS29)