Cegah Segala Bentuk Pungutan Liar Polsek Patangkep Tutui Sosialisasi Saber Pungli Terhadap Masyarakat

oleh -5 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polres Barito Timur – Polsek Patangkep Tutui Polres Barito Timur (Bartim) jajaran Polda Kalteng Kembali melaksanakan giat sosialisasi Saber Pungli di Kecamatan Patangkep Tutui Kabupaten Bartim. Selasa, 15/06/2021 Siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di desa Bentot tersebut bertujuan untuk mencegah segala bentuk pungutan liar (pungli) terutama oleh apataratur desa Bentot.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra. S.H.,S.I.K.,M.Pict.,melalui Kapolsek P.Tutui Iptu Untung Basuki, S.H. menerangkan “bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan saber pungli agar masyarakat khususnya aparatur desa Bentot memahami bahwa melakukan pungli adalah hal yang melanggar hukum dan bisa dipidana bagi pelakunya” ujarnya.

“Diharapkan dengan gencarnya kita melalukan sosialisasi Saber pungli, masyarakat kususnya aparatur desa Bentot memahami sangsi hukum pungutan liar dan juga aparatur desa bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat tanpa pungli” pungkasnya. (So/Sam)