Cegah Tindak Kejahatan Polsek Kahayan Kuala Rutin Patroli di Pasar Mingguan

oleh -19 views

TEWENEWS, Pulang Pisau – Personil Kepolisian Sektor (polsek) Kahayan Kuala melaksanakan giat patroli dan pengamanan di Pasar Mingguan di Kelurahan Bahaur Basantan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu pagi (27/06/2020).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, S.H,M.M, kepada media ini mengatakan bahwa Kepolisian terus berupaya memelihara dan menjaga kamtibmas.

Baca Juga :   Mobil Masuk Sungai, Sopir Selamat Namun Istri dan Kedua Anaknya Tenggelam

“Kegiatan itu diantaranya dengan melakukan patroli maupun pengamanan secara rutin di pasar mingguan yang ada di kelurahan Bahaur Basantan sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.” Jelasnya.

Menurutnya salah satu cara untuk memelihara situasi Kamtibmas dengan meningkatkan kegiatan patroli dialogis, dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat yang sedang beraktivitas.

Baca Juga :   Bayar Upah Dibawah UMP PT. SEM Dilaporkan Karyawannya ke Disnakertran Bartim

“Dalam pesan Kamtibmas yang disampaikan kepada masyarakat tersebut berupa imbauan kepada para pembeli ataupun pengunjung pasar untuk berhati-hati dan waspada terhadap keamanan barang bawaannya.” Tutur Kapolsek.

Dia menghimbau kepada masyarakat maupun para pedagang agar menggunakan masker pada saat jual beli.

Baca Juga :   Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng, Panen Perdana di Belanti Siam 2, Desa Gadabung, Pulang Pisau.

“Saya berharap kepada para pengunjung pasar agar mematuhi protokol Kesehata terkait penggunaan masker pada saat keluar rumah serta hindari di tempat berkumpulnya orang banyak, guna mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid 19.” Pungkas Memet.(Sofyan Hadi)