Cegah Tindak Kejahatan, Unit Samapta Polres Sukamara Melaksanakan Patroli Di Spbu

oleh -4 views

Kepolisian Polres Sukamara Jajaran Polda Kalteng melaksanakan patroli pengawasan dan pengamanan stasiun pengisian bahan bakar minyak umum atau SPBU guna mengantisipasi potensi kerawanan serta mencegah pelanggaran maupun penyalahgunaan.

“Patroli ini kami lakukan untuk memastikan tidak ada pelanggaran dan stok BBM khususnya yang bersubsidi mencukupi kebutuhan masyarakat,” kata IPTU Subardo Polres Sukamara, Rabu (26/04/2023)

Ia mengatakan pengawasan dan patroli dilakukan menyeluruh, terutama di daerah yang terdapat SPBU untuk penyaluran BBM subsidi jenis solar maupun pertalite.

Iptu Subardo menambahkan pengamanan dan pengawasan di SPBU di Kota Sukamara dilakukan oleh tim dari Polres Sukamara, sementara untuk yang berada di wilayah kecamatan dilakukan jajaran polsek.

Selain mengantisipasi agar tidak terjadi pelanggaran setelah adanya kenaikan harga BBM subsidi, patroli itu untuk memastikan stok mencukupi kebutuhan masyarakat.

Setiap regu patroli di Polres Sukamara beserta jajaran diwajibkan menjadikan SPBU sebagai sasaran patroli dengan penambahan intensitas.
Tujuannya, kata dia, untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
“Termasuk juga melakukan pengaturan jika terjadi antrean panjang. Kami koordinasikan dan ingatkan juga kepada petugas SPBU agar mematuhi segala regulasi sehingga tidak menimbulkan panic buying atau gangguan kamtibmas lainnya,” kata dia.
kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima serta menjaga harkamtibmas yang aman kondusif. (Sjy)