Cegah Tindak Kriminalitas Polsek Teweh Timur Laksanakan Patroli Malam

oleh -25 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Satu diantara bentuk pelayanan kepada masyarakat dan demi menjaga situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Teweh Timur, Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah.

Anggota Polsek Teweh Timur melaksanakan Patroli malam guna memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, pada Minggu (29/12/2019) malam.

Kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Personil SPKT Polsek Teweh Timur diantaranya adalah AIPTU Murdani, BRIPKA Syawal A dan BRIPTU Rezky Herdika, mereka menyasar pemukiman Desa Benangin I dan V.

Baca Juga :   Satpolairud Polres Kapuas Gencar Imbau Prokes Kepada Nahkoda Kapal

Kapolsek Teweh Timur IPDA Anis mewakili Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K mengatakan tujuan kegiatan yang dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya.

” Patroli malam dilakukan di pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas dimalam hari dan melakukan dialogis dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat,” ucap IPDA Anis kepada tewenews.com,

Selain itu juga pihaknya mengajak dan menghimbau kepada warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggungjawab kita bersama.

Baca Juga :   Bentuk Pencegahan Penyebaran COVID 19, Polsek Teweh Timur Lakukan Penyemprotan Disinfectan

” Kami menghimbau kepada warga dan juga berpesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada pihak Polri yaitu Pihak Polsek,” tandasnya.

Selanjutnya ujar Kapolsek, anggota juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada anak-anak remaja dalam rangka menyambut tahun baru 2020 agar melakukan kegiatan yang bernilai positif.

Baca Juga :   Sosialisasikan Prokes dan Jaga Situasi Kamtibmas, Polresta Palangka Raya Kerahkan Patroli Tim KRYD

” Harapan saya selaku Kapolsek Teweh Timur, dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif dan selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas terlebih khusus dalam rangka menyambut tahun baru 2020 di wilayah kecamatan Teweh Timur,” pungkasnya.

Selama kegiatan berjalan situasi dalam kedaan aman kondusif dan situasi sekitar Wilayah hukum Polsek Teweh Timur dalam keadaan aman.(Tim)