Cegahan Covid-19, Polsek Sepang Kembali Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat

oleh -10 views

TEWENEWS, Gunung Mas – Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Jajaran Polsek Sepang, Polres Gumas, Polda Kalteng, tak hanya melaksanakan Operasi Yustisi, namun juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui Bhabhinkamtibmas dan Babinsa yang melekat pada desa binaan.

Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso mengungkapkan kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat taat dan mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan Himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya 3 M.

“Guna mencegah penularan covid 19 di Kec. Sepang serta mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan terutama 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) supaya terbebas dari covid 19.” ungkap Kapolsek, Sabtu (6/3/2021) siang.

Ia juga menambahkan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat mengingat Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang paling dekat serta melekat kepada masyarakat.

“Tujuannya supaya masyarakat paham cara pencegahan dan mentaati prokes agar tidak terjangkit Covid-19.” tutupnya. (krh38)