Cek Infrastruktur Jalan, Rombongan Touring Trail Dinas PUPR Tembus Hingga Desa Haragandang

oleh -179 views

TEWENEWS, Barito Utara – Dalam kegiatan Touring Trail Adventure di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut) yang dilakukan oleh tim Touring Trail Adventure Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berhasil tembus ke Desa Haragandang.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan dalam kegiatan Touring Trail Adventure tersebut, pihaknya berhasil tembus ke Desa Haragandang, walaupun jalur Perusda yang dilalui cukup ekstrim karena pada saat tim rombongan melalui jalan tersebut cuaca tidak mendukung (hujan-red).

“Secara umum jalan Perusda hingga Haragandang dinyatakan baik dan dapat digunakan warga masyarakat setempat. Masyarakat terbantu dengan akses jalan tersebut sehingga dapat lebih memudhkan dari dan ke ibukota Kecamatan Lahei,” kata Iman Topik.

Iman Topik juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut Dinas PUPR dan tim Touring Trail Adventure yang ikut dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Lebihb lanjut Kadis PUPR menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebjut tidak hanya sekedar touring dan olahraga bersama, namun lebih mengutamakan pelaksanaan tugas dalam arangka menindaklanjuti beberapa usulan warga masyarakat terkait infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Lahei.

Tim Touring juga melakukan pengecekan pembangunan jembatan Desa Malawaken Lahei I yang putus akibat terjangan banjir, kemudian pengecekan jembatan Sei Intu Desa Haragandang dan beberapa infrastruktur lainnya.

“Pengecekan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Lahei ini sudah lama telah di usulkan oleh warga setempat agar segera dilakukan perbaikan,” kata Iman Topik.

Dalam kegiatan Touring Trail Adventure Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) diikuti Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, para kepala bidang (Kabdi), kepala seksi (Kasi), staf teknis dan rider yang diperkirakan berjumlah kurang lebih 30 orang.

Kegiatan Touring Trail Adventure ini dalam rangka pengecekan kondisi jalan Perusda sebagai sarana penunjangan dalam rangka pembangunan infrastruktur dan kesiapan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 untuk Kecamatan Lahei dan Lahei Barat.

(TWN2/Tim)