Cerita Hazral Aswad, Maju Caleg NasDem karena Ingin Bekerja untuk Rakyat

251

TEWENEWS, Muara Teweh – Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengusung sejumlah nama baru sebagai caleg di Pemilu 2019. Salah satunya adalah Hazral Aswad. Dia maju DPRD dari daerah pemilihan Barito Utara 1 (Teweh Tengah).

Sosok Aswad, dikenal jauh dari dunia politik. Ia seorang Karyawan. Selulus SMA, dia kuliah di Jurusan Ilmu Hukum, Universitas Unlam Banjar Masin.

Sibuk dengan karier profesional tidak membuat Aswat jauh dari aktivitas sosial. Bapak dua anak ini tergabung dalam gerakan perubahan restorasi di barito utara. Dulu Aswat  tidak percaya dengan politik.

“Dalam anggapan saya, di politik, kebanyakan orang haus akan kekuasaan saja. Sementara, yang menjadi tujuan bukan uang dan kekuasaan,” ujarnya, Minggu (11/11/2018).

Namun, pada akhirnya, dia merasa perlu masuk ke dalam sistem untuk melakukan perubahan. Aswat ingin perbaikan melalui dunia pendidikan. Bagi dia, selama ini korupsi dan intoleransi menjadi akar permasalahan yang menghambat kemajuan Indonesia di berbagai bidang, khususnya pendidikan.

Baca Juga :   Ery Egahni Ben Brahim, Melalui NasDem Berjuang untuk Dunia Pendidikan

Kehadiran NasDem membuat dia berubah pikiran soal politik.

“Saya sangat antikorupsi. NasDem jelas mengembangkan misi itu. Saya juga melihat NasDem membawa cara baru dalam politik. Buat saya, ini bisa membawa perubahan di perpolitikan Indonesia,” kata Lelaki kelahiran Desa Sabuh, 16 Desember 1984 ini.

Keputusan Aswat maju politik pun mendapat dukungan dari para sahabat, keluarga dan rekan sejawatnya hal itulah yang menjadikan modal utama dirinya untuk maju pada Pileg 2019 yang akan datang.(Tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here