Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Personel Polsek Bulik Lakukan Patroli Dialogis

oleh -19 views

 

TEWENEWS, Lamandau – Sejumlah upaya menciptakan serta memelihara keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, dilakukan personel Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng dengan rutin lakukan patroli, Rabu (24/2/2021).

Patroli hari ini yang dilaksanakan oleh Aipda Mispu Yadiansyah dan Bripka Gusti Kamarullah menyisir sejumlah lokasi seputaran Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamadnau, Provinsi kalteng.

Metode dialogis saat melaksanakan patroli dilakukan dengan mengedepankan sikap yang humanis saat bertemu dengan warga atau saat menyapa warga.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, S.H., menyampaikan, dalam kesempatan tersebut personil yang berpatroli juga memberikan imbauan kamtibmas dan imbauan Protokol Kesehatan 3M kepada masyarakat, sebagai upaya Preemtif dari Kepolisian atas kemungkinan terjadinya gangguan keamanan (kriminalitas) dan pencegahan wabah Covid-19.

“Meningkatkan pelaksanaan patroli diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan diharapkan dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman,” ungkap Kapolsek. (dbm)