Ciptakan Keamanan Idul Fitri 1442 H, Polda Kalteng Gelar Latpraops Ketupat Telabang 2021

oleh -4 views

Polda Kalteng – Sebagai bentuk kesiapan menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah menggelar latihan Pra Operasi Ketupat Telabang 2021 bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Selasa (04/05/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. melalui Karoops Polda Kalteng Kombes. Pol. Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K. serta dihadiri oleh beberapa pejabat utama Polda Kalteng dan personel yang terlibat operasi.

Baca Juga :   Bagsumda Polres Kobar Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri Th 2021 Melalui Brosur Kepada Masyarakat

Karoops Polda Kalteng Kombes. Pol. Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K. mengatakan, bahwa kegiatan operasi ketupat telabang bertujuan untuk menyatukan visi misi dalam langkah dan upaya untuk menjaga keamanan saat hari raya Idul Fitri dan mendukung pemerintah dalam hal pelarangan mudik.

Baca Juga :   DKP PWI Se-Indonesia Lakukan Konsolidasi di HPN Kalsel

“Kita harap nanti pelaksanaan nya bisa maksimal, karena kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan, namun bedanya kali ini ditambah dengan penyekatan Arus Mudik dimasa pendemi Covid 19 ini,” jelas Karoops.

Baca Juga :   Satpolairud Polres Seruyan Gencar Binluh Masyarakat Jauhi Paham Radikalisme

Lebih lanjut Karoops menyampaikan, Ops ketupat telabang ini dilaksanakan selama 12 hari, mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021 yang melibatkan 127 personel Polda Kalteng,

“Semoga hasilnya maksimal dan kita juga berharap klaster -klaster baru Covid 19 tidak bermunculan pasca Hari Raya Idul Fitri Nanti”, tutupnya.