Curi HP di Anjir, Mualek Berhasil Ditangkap Di Tanah Bumbu Kalsel

oleh -156 views

TEWENEWS, Kuala Kapuas – Berkat upaya kerasTim buser Unit Reskrim Polsek Kapuas Timur di back up Resmob Polres Kapuas dan Resmob Polres Tanah Bumbu serta Unit Reskrim Polsek Mantewe telah berhasil menangkap dan mengamankan pelaku tindak pidana pencurian hp di Anjir Kapuas Timur yang kabur ke Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Mualek Juni Susanto bin Kambali pemuda berusia 22 warga Balapulang Wetan Tegal Jawa Tengah ditangkap karena diduga mencuri HP milik Ratna warga Anjir Ratna yang beralamat di desa Anjir Serapat Timur Km 14 Rt 001 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah SH.MM. kepada Tewenews Selasa(12/5) mengatakan bahwa peristiwa pencurian yang dilakukan Mualek berdasarkan laporan korban Ratna yaitu terjadi pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020 sekitar jam 15.25 WIB.

Adapun barang yang diambil pelaku kata Kapolsek yang akrab disapa ibu Adaw yaitu berupa satu buah hp Samsung Galaxy J7 Core di meja kasir dalam toko bangunan milik Hj RATNA di Jalan Trans Kalimantan Km. 14 Kecamatan Anjir Serapat Timur Kecamatan Kapuas Timur Kapuas pada saat Dia sedang berjualan barang di tokonya.

“Ketika itu Hj Ratna ingin menelpon ke sales untuk membeli bahan yang diperlukan, namun hp miliknya tidak ada tempat dan sudah dicari di seputaran dalam toko namun tidak ada,” Jelasnya.

Selanjutnya kata Kapolsek Hj Ratna segera melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kapuas Timur guna proses untuk di proses hukum yang berlaku dan diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp. 3.000.000,-

Dijelaskan pula bahwa penangkapan Mualek berlangsung pada hari Selasa tanggal 12 Mei 2020, sekitar pukul 05.00 wita di Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu Propinsi Kalimantan Selatan.

“Pelaku disangkakan dengan pasal 362 KUHP, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Mualek segera dibawa ke Mako Polsek Kapuas Timur guna Proses lebih lanjut.” Pungkas Adaw.(Sofyan)