Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda Karang Taruna Murung Raya Gelar Aksi Damai di Bundaran Emas

oleh -62 views

TEWENEWS, Puruk Cahu – Bertempat di Bundaran Emas muka Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, jalan Jendral Sudirman, Pengurus Karang Taruna  gelar aksi damai di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu sebagai bentuk memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019, Selasa, 29 Oktober 2019.

Ketua Karang Taruna Mura, Khalid Ilmi kepada wartawan Tewenews.com menjelaskan dilakukannya kegiatan aksi damai tersebut sebagai bentuk mempersatukan seluruh perbedaan sehingga persatuan pemuda untuk pelopor pembangunan masa depan.

Baca Juga :   Tujuh Hari Dapat Laporan Polsek Murung berhasil Tangkap Pencuri Motor Dinas di Murung Raya

“Karang Taruna merupakan salah satu wadah organisasi bagi pemuda, melalui aksi damai ini merupakan tekad para pemuda di Mura dalam menyatukan perbedaan,” ucapnya.

Baca Juga :   Propam Polresta Palangka Raya Gelar Gaktibplin kepada Para Personel Satlantas

Ditempat bersamaan ketua panitia pelaksana aksi damai tersebut, Nandra mengatakan kegiatan ini juga ada ikrar bersama para pemuda dengan melibatkan peserta dari seluruh osis disetiap SMA dan SMK di Mura.

“Melalui kegiatan ini merupakan upaya yang nyata dari kami dalam mempersatukan seluruh pemuda melalui ikrar bersama dalam menjaga republik Indonesia khusunya di Kabupaten Mura,” tukasnya.

Baca Juga :   Pasar Ramadan Ditiadakan, Masyarakat Murung Raya Disarankan Jualan Secara Sistem Online

Pelaksanaan aksi damai itu juga dilanjutkan dengan do’a lintas agama serta panggung seni pemuda untuk memeriahkan rangkaian kegiatan tersebut. (Asmansyah)