Dana CSR Dimasalahkan, Kades Karendan Tanggapi Dengan Senyum

oleh -578 views

TEWENEWS, Muara Teweh –  Tuduhan miring terhadap kepala desa (Kades) Karendan, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalteng, oleh Masyarakatnya tentang Corporate Social Responsibility (CSR) yang diduga disalah gunakan. Ditanggapi dengan senyum oleh petinggi desa tersebut.

Riki, kepada tewenews.com saat dimintai konfirmasinya menjelaskan, dirinya tidak pernah menyalah gunakan dana tersebut. Menurut dia, semua pekerjaan perpipaan sarana air bersih dikerjakan pada tahun 2015.

” Pekerjaan sarana air bersih perpipaan itu dikerjakan pada tahun 2015 lalu dan saya belum menjabat sebagai Kades. Jadi itu bukan tanggungjawab saya,” ujarnya melalui jaringan telpon, Minggu (4/4/2021).

Sebelumnya di beritakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pekerjaan pipa air bersih senilai Rp350 juta, diduga tidak dikerjakan sampai seleai.

Baca Juga :   PT. Ophir Akan Salurkan Program CSR di Tahun 2019 Senilai Rp 1,7 Miliar

“Perusahaan sudah mengucurkan dana sebesar Rp 350 juta untuk pekerjaan itu dan dananya sudah diterima kepala desa, tapi dari tahun 2019 hingga sekarang tidak pernah dikerjakan, saya sebagai warga mempertanyakan hal ini,” ungkap Iher seorang  warga Desa Karendan, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga :   Dugaan Penipuan oleh Oknum Pejabat RRI Masuk Tahap Penyidikan

CSR ini lanjut Iher, sudah dilaksanakan perusahaan gas di Desa Karendan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, antara lain Pasal 15 (b) UU No.25 nyTahun 2007 tentang Penanaman Modal, Pasal 74 UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, Pasal 40 UU No.22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi serta PP No.35 Tahun 2004 tentang Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Baca Juga :   Beli Buah Sawit Ilegal, Pria Paruh Baya Harus Berurusan Dengan Sat Reskrim Polres Kapuas

Menurut informasi lanjut Iher, pihak perusahaan sudah beberapa kali mempertanyakan masalah itu kepada yang bersangkutan, akan tetapi tetap saja pekerjaan pemasangan pipa air bersih tidak dilaksanakan. (Tim)