Dana Desa Patung Fokus Infrastruktur

oleh -19 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Anggaran Dana Desa tahun 2019 Desa Patung Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur difokuskan untuk menyambung jalan usaha tani dan titian usaha tani.

“Tahun 2019 ini Dana Desa kami kurang lebih Rp. 600 juta, 70 persen fisiknya sebagian kami rencanakan untuk menyambung titian usaha tani dan jalan usaha tani yang telah dibangun tahun lalu,” ujar Kristinus selaku Kades Patung saat dibincangi dikediamanya, Jumat (22/2/2019).

Baca Juga :   Polsek Balong Tingkatkan Hubungan Silaturahmi Dengan Para Ulama Masjid Saat Safari Jumat

Dirinya mengatakan, penyambungan jalan usaha tani tersebut direncanakan sebanyak 4 titik. Begitupula dengan titian usaha tani ada 4 titik juga yang akan disambung.

“Semua sarana infrastruktur yang akan disambung tersebut panjangnya berpariasi, ada yang 100 meter dan ada juga yang lebih serta ada yang kurang. Hal itu dikarenakan minimnya dana. Maka dari itu, kami gunakan sesuai kebutuhan saja,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lomba Mars PGRI Ciptaan Basuki Hendro Pranoto Tahun 1952, Di Resmikan Bupati

Menurutnya, dengan dibangunya sarana infrastruktur jalan usaha tani dan titian usaha tani tersebut dapat membantu mempermudah aktifitas warga untuk pergi maupun pulang membawa hasil panenya kerumah karena sudah bisa dilalui dengan sepeda motor.

Ditambahkanya, kalau DD 30 persennya kami gunakan untuk pelatihan – pelatihan perangkat desa, pusyando, PKK dan juga untuk karang taruna.

“Semua pembangunan yang direncanakan tersebut sudah melalui Musrenbangdes bersama BPD, RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainya.Kita gunakan DD sebutuhnya saja, dengan mengedapankan pembangunan yang skala prioritas,”ungkapnya.

Lelaki yang ramah ini berharap kepada seluruh warga Desa Patung agar pembangunan yang telah selesai dapat terjaga dengan baik.

Baca Juga :   Pemdes Muara Jaan Bangun Infrastruktur Dengan Dana Desa, Ini Hasilnya

“Manfaatkanlah sarana yang ada. Tolong dirawat dan dijaga seperti milik sendiri, sehingga bisa bertahan lama,” tutupnya.(TWN5)