Dana Desa Tampu Langit Sejahterakan Warganya

oleh -233 views

TEWENEWS,Tamiang Layang – Kepala Desa Tampu Langit, Kecamatan Paju Epat, Kabupaten Barito Timur, Kalteng, Kasiati melalui kepemimpinannya sudah berkomitmen ingin mensejahterakan masyarakat Tampu Langit, agar maju dan sejahtera.

Melalui Dana Desa (DD) yang berasal dari APBN, pihaknya akan mengalokasikan dana tersebut demi peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Tampu Langit.

Kades yang ramah ini menyampaikan bahwa semua dana yang masuk ke desa Tampu Langit akan kami gunakan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan pembangunan.

“Untuk tahun 2019 ini, dana desa kami sekitar RP. 834 juta. 70 persen pisiknya kita rencanakan untuk membangun balai musyawarah desa, membuat kasibu wisata pemancingan atau perumahan tempat orang memancing dan titian untuk para nelayan,” ungkanya.

Selain itu, untuk dana desa 30 persenya digunakan untuk memberdayakan masyarakat dengan mengadakan berbagai pelatihan – pelatihan.

“Kalau untuk program pemberdayaan kita mengadakan pelatihan membuat pakan ikan dan pelatihan pemerintahan desa,” paparnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah karena melalui dana yang dialokasikan ke desa Tampu Langit yang diyakini mampu mensejahterkan dan meningkatkan perekonomian warganya.

“Semoga saja anggaran yang dialokasikan ke desa kami bisa bertambah dari tahun ke tahun, karena kami yakin dengan anggaran tersebut mampu mensejahterakan warga Tampu Langit. Dan kepada warga Tampu Langit, saya harap agar memanfaatkan program pemberdayaan agar bisa dikembangkan. Bangunan pisik yang sudah dibangun juga dijaga dan dipelihara seperti milik sendiri,” pungkasnya.(TWN5)