Hubungi Kami

NASIONAL

Dandim 0503/JB: Patuhilah Instruksi Panglima TNI Tentang Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres 2019

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Kegiatan Netralitas TNI dengan tema “Melalui pembinaan NetralitasTNI dalam Pileg /Pilpres kita wujudkan profesionalisme TNI dengan Bersikap Netral dalam penyelenggaraan pemilu baik Pileg maupun Pilpres dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu yang Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia (LUBER) serta Jujur dan Adil (Jurdil) di Seluruh wilayah NKRI, saat penyampaian Dandim 0503/JB Letkol Arh. R. Jatmiko Adhi P.C, SE, M.I.Pol di Aula Makodim 0503/JB Jalan S. Parman No. 3 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Kamis (21/3/2019).

“Patuhilah Instruksi Panglima TNI Nomor: ST/256/2010 Tanggal 19 April 2010 tentang penekanan kepada Prajurit/PNS di jajarannya untuk tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada sehingga netralitas TNI dapat terjaga, ucap Letkol Arh R. Jatmiko Adhi PC, SE, M.I Pol saat memberikan arahan kepada para anggota Kodim 0503/JB.

Dalam sambutannya Dandim 0503/JB memaparkan secara rinci yaitu sebagai berikut:
1. TNI harus Netral tanpa memilih atau memihak salah satu Paslon Anggota Dewan dan Capres/Cawapres dalam pemilu tahun 2019.

2. Dalam menjelang Pemilu TNI mempunyai aturan dalam undang undang : UU NO 34 Tahun 2004 tentara rakyat, pejuang, profesional dan tidak berpolitik praktis.

Baca Juga :   Hamdhani Perhatikan Desa Terpencil

3. Politik praktis mengambil kekuasaan atau mempertahankan kekuasaan.

4. Dalam hal apapun kita tidak boleh membantu atau memihak para calon dalam Pemilu tahun 2019

5. Kita yang mempunyai hak pilih gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani, tidak perlu terprovokasi dengan berita Hoax, info kebohongan dan omongan dari lingkungan sekitar.

6. Laksanakan dengan pencoblosan dengan rasa aman dan nyaman di tampat TPS.

7. Tidak ada intervensi dari orang terdekat atau keluarga untuk menekan pemilih dalam menunjukan salah satu Paslon.

8. Tidak ada pemeta-metaan atau mengkotak-kotakkan di lingkungan masyarakat dengan adanya perbedaan dalam pemilihan.

9. Tinggal 27 hari lagi kita akan melaksanakan Pesta Demokrasi Rakyat dimana TNI akan mengamanakan dalam terselenggaranya Pemilu tahun 2019

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain anggota Kodim 0503/JB, PNS Kodim 0503/JB, Hipakad (Himpunan Putra Putri Angkatan Darat), Dithubad, KBT /FKPPI Jakbar, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0503/JB. (M.Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian