Dandim 0503/JB Pimpin Upacara Persemayaman Jenazah Alm. Peltu Lilik Suhaeli

oleh -75 views

TEWENEWS, Jakarta – Kodim 0503/Jakarta Barat berduka karena kehilangan salah satu anggotanya yaitu Alm. Peltu Lili Suheli. Almarhum adalah salah satu personil Kodim 0503/JB yang sehari-harinya bertugas sebagai Babinsa 1 Kel. Kali Anyar Koramil 02/Tambora dan bertempat tinggal di Jl. Jembatan Besi II No.15, Rt.11/03, Kel. Jembatan Besi, Kec. Tambora, Jakbar, Selasa (25/02/2020) kemaren.

Hari ini, sekitar pukul 10.00 Wib, dilaksanakam Upacara Persemayaman Jenazah Alm. Peltu Lilik Suhaeli yang dipimpin langsung oleh Dandim 0503/JB Kol Kav Valian Wicaksono di rumah duka yang diikuti oleh personil Kodim 0503/JB, beberapa Perwakilan Polsek setempat yang dipimpin oleh Kompol Iver Son Monossoh selaku Kapolsek Tambora bersama dengan beberapa personil perwakilan dari pihak Kec. Tambora pimpinan Bpk. Ismail M, S.Sos.

Dalam sambutannya, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono selaku Inspektur Upacara mengucapkan, “Innalillahi Wainalillahi Rojiun, telah meninggal dunia pada hari Senin 24 Feberuari 2020 pukul 13.45 Wib, Alm. Peltu Lili Suhaeli di RSPAD Gatot Subroto Jakpus, karena sakit”.

“Kami atas nama Pemerintah mengucapkan bela sungkawa, semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT, kepada keluarga supaya ikhlas dan tabah, karena sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu persemayaman sehinga upacara persemayaman dapat berjalan lancar, selanjutnya Jenazah akan kami berangkatkan ke TPU Pinggir Rawa, Tangerang, Banten”, ungkap Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono.

“Upacara Persemayaman Jenazah disusun dengan baik, mulai dari enyerahan jenazah dari keluarga kepada Pemerintah, penerimaan jenazah, sambutan dari Dandim 0503/JB, pengusungan jenazah, penghormatan kepada jenazah. Selesai upacara persemayaman selanjutnya Jenazah diberangkatkan ke TPU Pinggir Rawa, Kampung Kosambi Dalam, Desa Pinggir Rawa, Kel. Gandaria, Kec. Mekar Baru, Tangerang, Banten untuk dilaksanakan Upacara Pemakaman terakhir dan seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan khidmat,” jelas Pasipers Kodim 0503/JB Kapten Arh. Tri Hananto.

“Turut hadir dalam kegiatan tersebut rombongan dari Pusdik Kaveleri yaitu Mayor Kav Muklis, Mayor Kav Sunardi, Mayor Kav Teguh dan Mayor Kav Tahudin beserta para Pengurus Persit KCK Cab XVII Kodim 0503/JB yang datang untuk menghibur keluarga Peltu Lili Suhaeli,” pungkas Danramil 02/Tambora Kapten Inf. Arja Suarja. (M.Solichin)