Dandim 0703/Cilacap Tinjau Langsung Hasil Pembangunan TMMD di Desa Sikampuh, Kroya

oleh -91 views

TEWENEWS, Cilacap – Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E., M.Tr (Han) meninjau langsung hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I TA. 2020 di Desa Sikampuh Kecamatan Kroya, Sabtu (4/4/20).

Didampingi Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro dan Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun, Kadispermades Arifin SR, SH, MM, Dandim Cilacap mengunjungi salah rumah yang menjadi sasaran RTLH di RT 20/02 Dusun Kayulangit Desa Sikampuh. Selain itu juga melihat langsung pencapaian sasaran fisik pembangunan talud di desa yang menjadi sasaran program TMMD Sengkuyung Kodim 0703/Cilacap.

Saat di wawancarai Media, Dandim menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan salah satu wujud sumbangsih TNI dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraannya sekaligus sebagai akselerasi pemerataan pembangunan. Kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah daerah dalam rangka memajukan wilayahnya khususnya di tingkat pedesaan.

“Sarana infrastruktur yang dibangun Satgas TMMD Kodim Cilacap ini menghubungkan dua desa sehingga secara perekonomian harapannya bisa lebih baik lagi nantinya. Itu tujuan dan maksud kita sehingga ini harapannya ini bisa mewadahi keinginan masyarakat. Semoga masyarakat merasakan dampak dan efek pekerjaan yang kita lakukan,” Jelas Dandim.

Sementara itu terkait dengan pembangunan yang sedang dilakukan di desanya, Misno S. I. Pust selaku Kepala Desa Sikampuh kepada media mengaku sangat gembira karena menurutnya pembangunannya sangat cepat terbukti beberapa sasaran fisik telah dirampungkan oleh Satgas TMMD. Mewakili warganya, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap dan Pemerintah karena pembangunan di desanya meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kesejahteraannya.

” Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap, yang dengan pembangunan ini, warga kami sangat terbantu baik pembangunan perumahan maupun infrastruktur sehingga harapannya hal ini nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga kami baik hasil pertaniannya maupun pembangunannya, ” tutur Misno.

Menyikapi perkembangan sekarang ini, disela sela tinjauannya, Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto S.E., M.Tr (Han) menghimbau masyarakat Desa Sikampuh untuk tidak keluar rumah dan terus melakukan menerapkan social distancing dan Physical Distancing, peduli dengan kebersihan diri sendiri dan lingkungan, serta mengikuti anjuran pemerintah.(Totong/Urip)