Dandim 0906/Tenggarong Berikan Materi Bela Negara dan Wawasan Nusantara kepada Mahasiswa UNIKARTA

oleh -4 views

TEWENEWS, Tenggarong – Dandim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling SE, M. MDS memberikan pembekalan Materi Bela Negara dan Wawasan Nusantara kepada 466 orang Mahasiswa Baru UNIKARTA dari semua Jurusan/Fakultas di Kampus UNIKARTA Jl. Gunung Kombeng No. 27 Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (29/8/2019).

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling SE, M. MDS menjelaskan, “Letak Geogafis NKRI yang merupakan jalur ALKI yang sangat penting untuk dikuasai oleh Negara Asing seperti Australia dan China yang menguasai perekonomian yang merupakan tanggung jawab kita semua agar hal tersebut tidak dikuasai oleh Negara Asing”.

Baca Juga :   Semangat Gotong Rotong, Babinsa Koramil 09/Kota Bangun Bersama Warga Cor Jalan Menuju Makam

Menghindari Narkoba agar generasi muda di masa depan dapat diandalkan, sebagai contoh perang China melawan Inggris dimana saat itu Inggris meracuni generasi muda dengan Opium sehingga China gampang dikuasai, untuk generasi muda bagaimana cara menguasai diri dan mengendalikan diri agar tidak mudah terpengaruh dan generasi muda peka dengan perkembangan situasi.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 07/Sebulu Gotong Royong Pembuatan Jalan Rabat Beton

Perang sekarang merupakan modern tanpa pertumpahan darah khususnya dengan cara yang lebih halus seperti cuci otak, melalui budaya dan adat istiadat yang sasarannya para generasi muda kita.