Dandim Cilacap Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka Harkitnas Ke – 111

oleh -37 views

TEWENEWS, Cilacap – Selepas melaksanakan upacara bendera dalam rangka Harkitnas ke 111 Tingkat Kabupaten Cilacap, Komandan Kodim 0703/ Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr (Han) memimpin ziarah rombongan bersama seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Cilacap bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Kecamatan Jeruk Legi, Kabupaten Cilacap, Senin (20/5).

Kegiatan diawali dengan upacara yang diikuti oleh personel gabungan dari Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Linmas dan ASN Pemkab Cilacap dan perwakilan pelajar. Dengan memberikan penghormatan sebagai penghargaan kepada para pahlawan kusuma bangsa.

Baca Juga :   Jelang Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Forkopincam Majenang Gelar Rapat Persiapan

Dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0703/Cilacap selaku pimpinan rombongan dan bersama seluruh peserta upacara melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Dandim 0703/Cilacap mengatakan, tujuan ziarah rombongan dalam rangka Harkitnas ke 111 tahun 2019 ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan sehingga menumbuhkan motivasi dalam membangkitkan semangat persatuan untuk memajukan bangsa.

Baca Juga :   Keren!!!! 290 Siswa SMAN 1 Murung Lulus Semua

“Selain itu momen ini dapat menjadi wahana untuk mempererat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dan seluruh stakholder serta komponen daerah dalam mewujudkan suksesnya pembangunan khususnya di Kabupaten Cilacap”, Ungkap Dandim.

Hadir dalam Ziarah rombongan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wabup Syamsul Aulia Rahman , Sekda Kabupaten Cilacap Drs.Farid Maruf, MM beserta Forkipimda Kabupaten Cilacap, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han), Danlanal Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, Kapolres Cilacap yang diwakili Kompol Sukirwan, SH, Kejari Cilacap Sukesto, pimpinan BUMN dan BUMD wilayah Kabupaten Cilacap, Kepala Dinas beserta ASN di lingkungan Pemkab Cilacap.(Totong)