Dandim Solo Dampingi Danrem 074/Warastratama Hadiri Upacara Penerjunan Mahasiswa KKN UNS Surakarta

oleh -4 views

TEWENEWS, Surakarta – Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay bersama Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji S.E, MDS menghadiri Upacara Penerjunan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret Surakarta Periode XII tahun 2020 di halaman depan gedung Kantor Pusat dr. Prakosa UNS Surakarta, Selasa (14/01/2020).

Bertindak selaku Irup Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. Ribuan mahasiswa itu akan menjalankan program pengabdian masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia dan Luar Negeri.

Baca Juga :   Jalin Silaturahmi, Koramil 07/Kembangan Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat

Pada kesempatan tersebut Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay membacakan sambutan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menyampaikan bahwa para Mahasiswa adalah salah satu SDM yang sudah memiliki penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta memiliki wawasan kebangsaan Indonesia yang kuat dan kokoh tak tergoyahkan. Kemampuan yang sudah dimiliki ini penting sekali untuk selalu diasah dan dikembangkan agar semakin professional dan mumpuni.

Baca Juga :   Ada Maksud Apa Sertu Joko R. Datangi Kepala Sekolah SMA Warga Surakarta

Menurut Panglima TNI salah satu bentuk usaha tersebut adalah dengan dilaksanakannya Kuliah Kerja Nyata (KKN). KKN merupakan program yang ditetapkan untuk mengoptimalkan pencapaian maksud dan tujuan perguruan tinggi. Disamping itu untuk membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan bangsa dengan wawasan berfikir yang komprehensif.