Danramil 01/Jatinegara Beri Pembekalan Wasbang dan LDKS di SMKN 46 dan SMKN 71

oleh -192 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) serta Wadanramil Kapten Arm M. Sianturi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 360 orang siswa-siswi SMKN 46 dan 71 bertempat di halaman SMKN 46 Jl. B 7 Cipinang Pulo Kelurahan Cipinang Besar Utara Kec. Jatinegara Jakarta Timur. Sabtu (21/09/2019).

Mayor Czi Jarmadi yang didampingi Wadanramil menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang/LDKS dan pelatihan PBB ini sebagai pembekalan, pemahaman bagi siswa-siswi SMKN.

Baca Juga :   Tingkatkan Sinergitas Tiga Pilar, Dandim 0505/JT Silaturahmi Ke Walikota Jakarta Timur

“ Pemberian materi Wasbang/LDKS dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman dasar-dasar nilai Pancasila serta Bela Negara kepada para siswa-siswi SMKN,” ucap Danramil.

Baca Juga :   Polsek Parenggean Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran 2021 di PT. Sinar Mas Parenggean ( SMP )

Kapten Arm M. Sianturi juga menyampaikan, “Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah yang dilaksanakan di halaman sekolah sehingga para Siswa paham akan pelaksanaan kegiatan Upacara”, tegasnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Bpk. Eko M. M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Koramil Jatinegara beserta jajaran Babinsa dengan terlaksananya kegiatan Wasbang/LDKS dan PBB tersebut.

Baca Juga :   Polsek Baamang Melaksanakan Razia penyekatan jalur Palangkaraya - Ujung Pandaran.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Koramil 01/Jatinegara yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pembinaan terhadap para siswa-siswi SMKN dengan sabar dan semangat sehingga siswa-siswi SMKN dapat mengerti dan memahami penyampaian materi kegiatan yang diberikan Danramil 01/Jatinegara,” pungkasnya (M.Solichin)