Danramil 02/Matraman Beri Pembekalan Tahap-II Wasbang dan PBB Bagi 90 Pelajar MTs Persis

oleh -31 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Danramil 02/Matraman Mayor Inf Yuono memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tahap ke II (kedua) kepada 90 orang siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persatuan Islam (Persis) yang terletak di Jalan Kramat Asem, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Sabtu (14/09/2019).

Mayor Inf Ahmad Yuono yang didampingi Babinsa Serma Syahroni dan Serda Nizam, menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini sebagai pembekalan dan pemahaman terhadap siswa, siswi baru. “Pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman serta dasar – dasar sikap kepada siswa-siswi Mts Tsanawiyah Persatuan Islam kelas VII yang baru masuk sekolah,” ujarnya.

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, Dandim 0505/Jakarta Timur Terima Kunjungan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Ahmad Yuono juga menyampaikan pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan. “Pada materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata cara upacara sekolah , gerakan ditempat , gerakan berjalan dan penghormatan yang menggunakan halaman sekolah, setelah itu para siswa – siswi diberikan wawasan kebangsaan,” tegasnya.

Baca Juga :   Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Pjs Danramil 04/Pulogadung Cek Kesiapan Babinsa dan Pasukan BKO

Sementara itu kepala sekolah Tsanawiyah Drs. H. Wahyudin menyampaikan terima kasih terhadap kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Koramil Matraman yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan pembinaan terhadap para siswa – siswi MTS Tsanawiyah Persis dan generasi bangsa melalui materi Wasbang dan PBB dengan sabar dan semangat sehingga siswa – siswi dapat mengerti dan memahami penyampaian materi yang diberikan,” tandasnya. (M.Solichin)