Danramil 02/Sawah Besar Hadiri Lomba Dayung Jakarta Pusat

oleh -69 views

TEWENEWS, Jakarta Pusat – Dalam rangka menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) RI Ke – 74, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat ( Pemkot Jakpus) menyelenggarakan senam pagi bersama dan lomba dayung wilayah Pemkot Jakpus, Jumat ( 16/8/2019 ).

Kegiatan dipimpin oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara dan dihadiri beberapa pejabat di lingkungan Pemkot Jakpus antara lain Wakil Walikota Jakarta Pusat, Sekko Jakarta Pusat, Aspem Jakarta Pusat, Danramil 02/ Sawah Besar, Para Camat se – Jakarta Pusat, Kasatpol PP dan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta Karang Taruna.

Baca Juga :   “Perdana, Alhamdulilah Damkar Kampar Bentuk Pos Di Kampar Kiri Hilir

Di lapangan, Babinsa Koramil 02/ Sawah Besar Pelda Ujang dan Sertu Wawang membantu pengamanan objek kegiatan bersinergi dengan Satpol PP Kecamatan Sawah Besar.

Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan warga Sawah Besar terhadap lingkungan, sebab mampu memanfaatkan sungai sebagai media lomba. Kegiatan ini berlangsung di sepanjang sungai Anak Kali Ciliwung di wilayah Sawah Besar Jakarta Pusat dan diikuti oleh perwakilan tiap kecamatan se – Jakarta Pusat.

Baca Juga :   Pembukaan Lebaran Betawi 2019, Danramil 02/Matraman Sambangi Stand Kec. Matraman dan Jakarta Timur

Danramil 02/ Sawah Besar Mayor Arh Ali Akbar menyampaikan warga sangat antusias untuk mengikuti lomba dayung ini, “Selain untuk berolah raga kami warga Sawah Besar ingin menunjukkan kebanggaan kami terhadap sungai Anak Kali Ciliwung yang bersih dan asri,” jelas Danramil.

Baca Juga :   Babinsa Bulupayung Lakukan Monitoring dan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Lomba ini bertujuan untuk menggugah kesadaran warga Jakarta Pusat untuk mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungannya.

“Mari kita hilangkan stigma negatif bahwa sungai di Jakarta identik dengan air yang kotor dan bercampur sampah, tapi kita bisa banggakan sungai yang bersih dari sampah dan bisa kita manfaatkan untuk kegiatan olah raga,” tutup Danramil 02/Sawah Besar. (M.Solichin)