Danramil 03/GP bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah Berikan 100 Paket Bantuan Sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi di RW.03 Slipi

oleh -77 views

TEWENEWS, Jakarta – Komandan Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono bersama Tiga Pilar Kecamatan Palmerah memberikan bantuan sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sebanyak 100 paket kepada warga RW.03 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (7/5/2020) Petang.

Acara pemberian bantuan secara simbolis yang bertempat di Sekretariat RW.03 Slipi diberikan langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto, SH., MH., Camat Palmerah yang diwakili oleh Wakil Camat Palmerah Sarwono, SH., Lurah Slipi Nia Istiani, ST., dan Bapak Puji Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi.

Kemudian Pimpinan Tiga Pilar Kecamatan Palmerah, Yayasan Buddha Tzu Chi bersama Rombongan mendatangi langsung ke beberapa rumah warga yang ada di kawasan RT.005/RW.03 Kelurahan Slipi dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada warga yang terdampak Covid-19. Adapun paket yang diberikan sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari Beras 5 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Mie instant 10 Bungkus dan Gula Pasir 2 Kg dan didistribusikan langsung kepada warga RT.001 s.d RT.009 di wilayah RW.03. Slipi.

Saat diwawancarai awak media Online dan TV, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menuturkan, “Hari ini kami memberikan bantuan sosial di RW.03 Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, dimana di RW.03 ini terdiri dari 9 RT. Dan kami menurunkan sebanyak 100 paket bantuan”.

“Setelah kami data sebelumnya, bantuan sosial ini diperuntukkan bagi warga dengan kriteria tidak mampu, terdampak Covid-19, masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan bantuan dari Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat”, tambah Danramil.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang selama ini telah membantu masyarakat baik itu masalah sosial, bencana alam dan juga Pandemi Covid-19 ini. Kami berharap semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik demi kebersamaan kita dan demi masyarakat kita, karena tanpa kebersamaan tidak akan terwujud kesejahteraan kita”, pungkas Danramil.

Senada dengan Danramil 03/GP, Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto, SH., MH mengatakan, “Saya selaku Kapolsek Palmerah berharap semoga dengan kebersamaan ini kita dapat melawan Covid-19. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI – Polri yang telah bersama-sama bergandengan tangan dalam musibah Covid-19 karena dengan kebersamaan ini kita akan bisa melawan Covid-19”.

Sementara itu Wakil Camat Palmerah Sarwono, SH mengungkapkan, “Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga kami di wilayah RW.03 Kelurahan Slipi yang belum mendapatkan bantuan apapun baik dari Penerintah Pusat maupun dari Penerintah Daerah, sehingga diharapkan dengan bantuan dari teman-teman TNI-Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi ini warga kami di RW.03 dari RT.001 s.d RT.009 mendapatkan kebahagiaan. Dan kami berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak”.

Saat disinggung mengenai kriteria dan adanya beberapa warga yang belum mendapatkan bantuan, Wakil Camat Palmerah Sarwono menjelaskan, “Data itu dari Dinas Sosial dan Kementerian Sosial, kebetulan pada saat Bantuan Sosial turun, warga tersebut ternyata belum mendapatkan bantuan apapun. Oleh karena itu kami dari Pemprov DKI melakukan pendataan ulang agar mereka semua bisa mendapatkan bantuan sosial tahap berikutnya. Kriteria warga yang berhak mendapatkan bantuan adalah terdampak covid-19 dan rentan kemiskinan”, tandasnya.

Berdasarkan pantauan awak media, acara dihadiri Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto, SH., MH., Wakil Camat Palmerah Sarwono, SH., Lurah Slipi Ibu Nia Istiani, ST., Bati Tuud Pelda Edi Rustandi, Babinsa Slipi Serka Iliansyah & Serda Sanuri Andrian serta para personil Koramil 03/GP; Personil Polsek Palmerah Iptu Sularno, Bhabinkamtibmas Slipi Aiptu Sularno, Kasatgas Pol PP Ibu Rita, SH., Ketua RW.03 dan para Ketua RT di lingkungan RW.03 Slipi. Acara pemberian bansos dari TNI – Polri dan Yayasan Buddha Tzu Chi berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)