Hubungi Kami

NASIONAL

Danramil 03/GP Pimpin Apel Serah Terima Jaga Plangton Makorem 052/Wijayakrama

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Setiap hari petugas yang berjaga akan diganti secara bergiliran. Petugas akan tetap berada di pos jaganya sepanjang waktu. Sesuai dengan namanya jaga Kesatriaan maka setiap prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan harus bersikap seperti Kesatria, mengawasi, memantau dan menjaga satuan. Sikap prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan merupakan cerminan dari seluruh prajurit maupun satuan itu sendiri.

Seperti Minggu Pagi tadi (10/2/2019) Serah terima jaga Plangton Makorem 052/Wijayakrama yang di pimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE merupakan suatu kehormatan bagi prajurit bila melaksanakan jaga Kesatriaan, dimana prajurit yang melaksanakan jaga Kesatriaan mendapat tugas dan tanggung jawab menjaga Kesatriaan satuannya.

“Dinas jaga merupakan perintah Pimpinan serta kehormatan dan cermin dari satuan, tanggap dan selalu waspada terhadap perkembangan situasi,” tegas Danramil 03/GP saat berikan arahan.

“Tidak ada yang meninggalkan Pos Jaga Kesatrian kecuali ada kepentingan yang mendadak dipersilahkan ijin secara hierarki. Meskipun hari libur, tugas tetap dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab danjangan lupa Jaga Kebersihan seputaran Markas Makorem 052/Wkr,” tambahnya lagi.

Baca Juga :   Kapolres Gowes Becak, untuk Lestarikan Tradisi Purna Tugas

Setiap tamu yang akan memasuki markas Korem 052/Wkr yang berada di Jalan Boulevard Diponegoro No.108 Kelapa Dua, Lippo Mall Karawaci Tangerang, Banten akan disambut oleh prajurit yang berjaga di pos terdepan. Para prajurit tersebut adalah mereka yang mendapat tugas dinas jaga plangton. Selalu tanggap dan waspada terhadap perkembangan situasi di sekitar Kesatrian Makorem 052/Wkr

Jaga Plangton, merekalah orang pertama yang akan bertemu dengan siapa saja yang akan memasuki markas Makorem, meskipun hari libur, tugas harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. “Kebersihan dan kerapian supaya selalu diperhatikan,” tegas Kapten Jefriansen Sipayung saat mengambil Apel Jaga Plangton. (M.Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian