Danramil 03/GP Pimpin Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Pancasila

oleh -16 views

TEWENEWS, Jakarta Barat – Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Pancasila bertempat di Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.7 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (21/1/2021) Sore.

Rakor pembentukan Kampung Pancasila dibuka oleh Pelda Edi Rustandi selaku pembawa acara yang mengatakan, “Terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian dalam rangka pembentukan Kampung Pancasila. Untuk Kampung Pancasila Tingkat Koramil 03/GP telah dipilih yaitu wilayah RW 05 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat”.

Baca Juga :   Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Intelijen, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Latihan Teknis Intelijen

Rakor pembentukan Kampung Pancasila dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono dan dihadiri oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi, Babinsa Kelurahan Tanjung Duren Utara Pelda S. Eko Wahono, Lurah Tanjung Duren Utara (TDU) yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Trantib Ibu Rahel, S.Sos., Ketua RW.05 TDU Bapak Ir. Jumadi, FKDM Kelurahan TDU Ibu Yosi, LMK RW.05 TDU dan Anggota Karang Taruna Kelurahan TDU.

Baca Juga :   Mengejutkan, Positif COVID-19 di Bartim Hari Ini Bertambah 21 Kasus

Kepada awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menuturkan harapannya, “Wujud nyata dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat agar bisa sesuai dengan nilai-nilai Pancasila”.

Danramil 03/GP juga memaparkan rencana dan tujuan pembentukan Kampung Pancasila melalui presentasi Microsoft Powerpoint

Baca Juga :   Kodim 0703 Cilacap Gelar Event Trail Adventure Nusakambangan TANK #4 2019

Hasil dari Rakor tersebut antara lain penyiapan sarana yang akan dimulai dari hari Jum’at 22 Januari 2021 besok., Pengkaderan yang dimulai malam ini sudah ditunjuk., Pemberian dan penerapan serta materi oleh kader (setelah Kader ditetapkan)., Penunjukan Posko serta sarana pemberian Materi Kampung Pancasila.

Giat Rakor Pembentukan Kampung Pancasila berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)