Danramil 04 Jebres Dapat Sambutan Hangat Dari Takmir Masjid

oleh -11 views

TEWENEWS, Surakarta – Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno lakukan Silaturahmi atau Komunikasi Sosial (Komsos) di masjid. Kali ini yang menjadi sasaran silaturahmi adalah masjid At – Taqwa Jl. RE. Martadinata Gandekan Jebres Surakarta. (11/12)

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk jaring jaring (Mitra) Teritorial kewilayahan terutama wilayah binaan. “Masjid dinilai sangat efektif untuk membuat jaringan teritorial dalam kewilayahan, terutama dalam berkoordinasi dengan para ulama dan jama’ah di Wilayah Koramil 04/Jebres.

Baca Juga :   Seminar DWP Kampar : Peran Orang Tua Sangat Penting dalam pembelajaran di Masa Pendemi

Ada dua manfaat dalam melakukan kegiatan Silaturahmi di tempat Ibadah. Selain menjalankan tugas juga dapat menjalankan ibadah, Seperti solat duhur berjama’ah bersama jama’ah.

Melalui komunikasi sosial atau silaturahmi bisa juga ajang kita untuk selalu memberikan dan ingkatkan tentang wawasan kebangsaan guna mewujudkan persatuan dan kesatuan. Kegiatan ini juga untuk menggali segala potensi wilayah untuk dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi sehingga menarik simpati dan partisipasi warga masyarakat dalam rangka pertahanan.

Baca Juga :   Dandim Solo susuri sungai sebagai pemetaan awal daerah bantaran Sungai Bengawan Solo

Tidak luput juga untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparat komando kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat di wilayah binaannya. Sasaran utama Komsos itu sendiri yaitu terwujudnya komunikasi yang intensif dan partisipasif antara aparat kewilayahan dengan segenap komponen masyarakat Toga dan Tomas untuk kepentingan pembinaan teritorial.

Baca Juga :   Babinsa Ganteng Ini Sebagai Saksi Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Karang Taruna

Sementara, Ustadz Abudurahman takmir Masjid At – Taqwa “mengucapkan, terima kasih yang telah memilih Masjid At – Taqwa menjadi tempat Komsos dan bersilaturohmi. Hal tersebut sangat tepat untuk menjalin keharmonisan dan yang tak kalah penting lagi dapat menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya.” Pungkasnya.(Agus Kemplu)