Danramil 05/ Tanah Abang Beserta Anggota Bantu Proses Pemadaman Ruko X Auri Yang Terbakar

oleh -33 views

TEWENEWS, Jakarta – Berawal dari laporan Mitra Koramil 05/ Tanah Abang bahwa telah terjadi kebakaran yang melanda sebuah ruko di Komplek Ruko X Auri Blok D No. 12 A, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang yang terbakar maka Babinsa segera melapor ke Danramil 05/ Tanah Abang Mayor Arh Didik Wahyudi dan segera menuju lokasi, Senin (3/2/2020).

“Sekira pukul 16.40 WIB telah dilaporkan sebuah ruko terbakar di Komplek X Auri sehingga kami segera melakukan koordinasi dengan pihak pemadam kebakaran serta Polsek Metro Tanah Abang,” jelas Danramil 05/ TA Mayor Arh Didik Wahyudi kepada awak media.

Baca Juga :   Bangkitkan Nasionalisme, Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo Pimpin Langsung Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul

14 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat dibawah kendali Turut Abimanyu, dibantu 2 mobil pemadam kebakaran dari Damkar Palmerah pimpinan Edi Rosyadi berhasil memadamkan kobaran api selama hampir 3 jam.

Baca Juga :   Antisipasi Covid-19, Babinsa Koramil 03/GP Bersama Tiga Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hasil Swadaya RW.08 Grogo

Api dengan cepat merambat dari ruko Textile milik Yongki tersebut ke ruko disekitarnya, sebab berisi material kain yang mudah terbakar. Total terdapat 3 ruko yang hangus dilalap si jago merah.

“Kami membantu pengamanan aset warga yang dievakuasi, mensterilkan kawasan bersama pihak Polsek Tanah Abang dan Satpol PP serta mencarikan rute keberadaan pemadam mengingat banyak warga yang penasaran dengan kejadian ini,” urai Babinsa Kampung Bali Sertu Dedi.

Baca Juga :   Cegah Covid-19 Koramil 03/GP Terus Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan di Kota Bambu Utara

Setelah pemadaman oleh petugas Damkar selesai kemudian dilakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada titik api yang kemudian menyala kembali.

Saat ini dilakukan proses olah TKP oleh Polsek Metro Tanah Abang, kerugian materiil berupa 3 buah ruko terbakar dan tidak ada korban jiwa. (M.Solichin)