Danramil 07/KB dan Kapolsek Kembangan Beri Pesan Pemilu Damai Saat Sholat Jum’at Berjamaah

TEWENEWS, Jakarta Barat – Sinergitas TNI – Polri tampak terlihat saat Danramil 07/KB Kapten Inf. Misin Md dan Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handono, S.IK melaksanakan sholat Jum’at berjamaah bersama Ulama, Ketua & Pengurus DKM Masjid Al-Muhajirin, Tokoh Agama, para jamaah serta warga masyarakat di Masjid Al-Muhajirin, Jalan H. Saaba Ujung RT 06/09, Komplek Unilever, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jum’at (5/4/2019) Siang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kembangan mengingatkan pentingnya kerukunan. “Jaga kerukunan umat beragama,  Indonesia adalah negara kesatuan yang besar, dengan didasari dengan beragam perbedaan. Pancasila adalah dasar negara kita, yang harus selalu dijunjung tinggi,” himbau Kapolsek.

“Sukseskan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Hari Rabu tanggal 17 April 2019, silahkan datang ke tps dan gunakan hak pilihnya sesuai dengan asas LUBER, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia. Apabila ada intimidasi dan pemaksaan, segera dilaporkan ke Kepolisian,” tegas Kapolsek Kembangan.

Sementara itu di tempat yang sama Danramil 07/Kembangan juga mengingatkan persatuan dan kesatuan dalam menjaga Pemilu yanga aman & damai.

Baca Juga :   Dalam Sehari Polres Bartim Gulung Dua Orang Budak Sabu di Tempat Berbeda

“Saya selaku Danramil 07/Kembangan mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga Pemilu 2019 aman, sejuk dan damai dengan menjaga etika dan toleransi,” kata Danramil 07/KB Kapten Inf. Misin Md.

Danramil menambahkan, “Dengan kita bersholat Jum’at berjamaah ini juga sekaligus memperingati Isra Mi’raj adalah dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah dan meneladani sifat & akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW menjadi pedoman hidup umat Islam menjadi rahmat bagi semuanya”.

Kegiatan sholat Jum’at dipimpin oleh Imam Habib Afif. Kemudian dilanjukan do’a bersama untuk Memohon kepada Allah SWT agar Kita dijaukan dari musibah dan diberi kesehatan serta keselamatan dalam menjalankan tugas.

Sholat sholat Jum’at berjamaah dihadiri Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi, Bhabinkamtibmas Meruya Selatan Aiptu Suharyanto, Babinsa Meruya Selatan Serma Syamsir & Serda Syawal, para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, Jamaah serta warga masyarakat setempat. Di akhir acara dilanjutkan dengan ramah tama dan foto bersama. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: