Danramil 10/Gandrungmangu Bersama PPL dan Poktan Tani Mulyo Panen Ubinan

TEWENEWS, Cilacap – Danramil 10/Gandrungmangu bersama Babinsa dan PPL melaksanakan kegiatan ubinan di lahan sawah milik Nur Khadiq, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Tani Mulyo Desa Layansari Kecamatan Gandrungmangu, Rabu (11/09/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, PPL Kecamatan Gandrungmangu Kiswoyo, S.P,  Danramil 10/Gandrungmangu Kapten inf Marjono, Babinsa Serka Slamet, Serka Sutrisno, Sertu Indra Rismanta, Kades layansari Mustolih, Agronomis PT NUFARM Bambang Kusuma Edi, S.P,  Ketua Kelompok Tani (Tani Mulyo) Nur khadiq.

Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono mengungkapkan, dalam rangka mendukung tercapainya Program Swasembada Pangan, Babinsa dan PPL harus tetap semangat dan terus selalu memberikan dukungan dan pendampingan kepada para petani.

Baca Juga :   Ironis, 33 Tahun Jadi Honorer , Pria Ini Tak Diangkat Jadi ASN

Kegiatan Ubinan yang dilaksanakan Babinsa dan PPL juga untuk mengetahui berapa jumlah hasil panen petani dalam perhektarnya.

Selain itu hasil Ubinan juga bisa dijadikan patokan untuk menentukan langkah yang dilakukan Babinsa dan PPL untuk memberikan masukan kepada para petani dalam masa tanam padi berikutnya,” jelas Danramil.

Nur Khadiq menambahkan, para petani sangat senang dan bangga kepada Babinsa yang sudah banyak membantu dalam pendampingan, mengarahkan, serta memberikan motivasi kepada para petani.

“Sehingga dapat merubah sistim pertanian modern demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran, alhamdulillah hasil panen kali ini sangat bagus,” tuturnya.(Totong/Urip/R10)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: