Danramil 13/Majenang Hadiri Acara Pelepasan Peserta KKN-PPM STAIS Majenang

oleh -59 views

TEWENEWS, Cilacap – Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso menghadiri acara Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Angkatan IX STAIS Sufyan Tsuri Majenang tahun Akademik 2018/2019 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Majenang, Selasa (16/07).

Hadir dalam acara pelepasan tersebut kurang lebih 111 orang diantaranya Bupati Cilacap dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Cilacap Drs Wijonardi M.Si, Camat Majenang di wakili Sekcam Majenang Aji Pramono, Kapolsek Majenang AKP Tri Suryo Irianto, Ketua STAIS Majenang H.Muhamad Hasan Ec P.Hd dan Mahasiswa KKN sebanyak 87 orang.

Baca Juga :   Di Bursa Inovasi Desa, Serma Moh. Subaidi Harapkan Tiap Desa Munculkan Potensi Desanya

Mahasiswa KKN yang terdiri dari 33 orang PAI,15 orang Piaud, 38 orang Ekonomi Syareah ini akan disebar ke 10 desa di 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Dayehluhur, Wanareja, Karangpucung, Sidareja Gandrungmangu, Kedungreja, Majenang, Cimanggu dan Kecamatan Cipari selama 12 hari yaitu Tanggal 16 Juli hingga 28 Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga :   Masih Membandel, Tim Gugus Tugas Kecamatan Cipari Bongkar Paksa Lapak Burung Merpati

Ketua STAIS Majenang H.Muhamad Hasan Ec P.Hd menyampaikan agar para Mahasiswa menjaga nama baik STAIS Majenang dan bisa jaga kesehatan. Dia berharap semoga KKN ini akan bermanfaat bagi kemajuan wilayah.

Hal yang sama juga disampaikan Staf Ahli Bupati Cilacap Drs Wijonardi M.Si, mewakili Bupati Cilacap menghimbau agar para Mahasiswa mendata petensi-potensi masyarakat yang terdapat di wilayah tempat KKN dan tidak perlu mengganggu keyakinan agama yang ada di sekitar wilayah KKN nanti, dan yang utama menjaga keamanan dan ketertiban di desa dimana ditempatkan, serta jagalah nama baik Almamater. Ujarnya.

Baca Juga :   Ditusuk Berulangkali Saat Sedang Mencuci Motor, Nasir Meregang Nyawa

Sementara itu Camat Majenang melalui Sekcam Majenang menyampaikan semoga dengan kegiatan kuliah kerja nyata ini akan membawa dampak kemajuan di wilayah, dengan harapan mampu menggali potensi-potensi di masyarakat dalam rangka peningkatan kesajahteraan masyarakat setempat. “Tutup Sekcam Majenang, Aji Pramono.(Totong/Urip)