Danramil 15/Karangpucung Gugah Etos Kerja Guru Dengan Senam Bersama

oleh -13 views

TEWENEWS, Cilacap – Kegiatan senam bersama dilaksanakan untuk menyehatkan badan, serta membangkitkan kesadaran para guru, dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja, untuk penguatan pendidikan karakter bersama anak didiknya.

Hal itu dikatakan Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa saat menghadiri acara senam bersama dalam rangka HUT PGRI Ke 74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di halaman Kantor Kecamatan Karangpucung, Jum’at (22/11).

Baca Juga :   Tinjau Pasar Inpres ,Bupati Kampar Cek Harga dan Belanja Sayuran di Kaki Lima

Lebih lanjut dikatakan Danramil, kedepannya para guru dituntut untuk profesional, disiplin dan mempunyai etos kerja yang baik sehingga diharapkan mampu mencetak generasi bangsa yang handal, berkarakter dan memiliki wawasan kebangsaan.

”Ke depan, guru dituntut lebih profesional, semakin disiplin dan punya etos kerja yang baik. Sehingga, amanah dari orang tua siswa untuk mendidik putra-putrinya, dapat dilaksanakan dengan baik dan menghasilkan kader-kader penerus bangsa yang berjiwa nasional dan berkarakter,” tegas Danramil.

Baca Juga :   Babinsa Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah Karangpucung

Selain itu Danramil menambahkan, bahwa kegiatan senam bersama ini sebagai salah satu sarana untuk menjalin tali silaturahmi dan sangat baik untuk menggugah rasa kebersamaan antara masyarakat maupun muspida sekaligus melatih dan memberikan contoh yang baik terhadap muridnya agar terlatih hidup sehat dimanapun berada, baik di sekolah, di rumah dan kehidupan sehari-hari. Ini sangat bagus bagi murid agar mereka bisa mengimplementasikan dalam kehidupannya sehari-hari, ” imbuhnya.

Baca Juga :   Walaupun Sudah Zona Hijau, Polsek Kobes Tetap Lakukan Ops Yustisi Guna Mendisiplinkan Masyarakat

Kegiatan senam bersama ini diikuti lebih dari 100 orang diantaranya unsur Forkompincam, Dinas/Instansi, para guru, karyawan/karyawati, pelajar dan dari beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kecamatan Karangpucung.(Totong/Urip)