Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Sidang Terbuka Senat Dies Natalis Ke-56 Unsoed Purwokerto

oleh -3 views

TEWENEWS, Purwokerto – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., hadiri Sidang Terbuka Senat Dies Natalis Ke-56 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Senin (23/9/2019) di Gedung Soemardjito Unsoed Purwokerto, Banyumas.

Dalam sidang terbuka senatnya, Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Prof. Dr. Ir. Suwarto., M.S., dalam laporan tahunanya menyampaikan Unsoed genap berusia 56 tahun. Pada usia yang ke-56 tahun, Unsoed tetap konsisten dalam mengobarkan semangat Bhinneka Tunggal Ika dan menyalakan api inovasi IPTEKS bagi kemaslahatan masyarakat, membangun sumber daya manusia yang unggul, melalui penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan kekhasan pada pengembangan sumberdaya perdesaan dan kearifan lokal.

Baca Juga :   Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE : Dirgahayu Kavaleri TNI AD Ke-69 "TRI DAYA CAKTI"

Rektor menyampaikan, Unsoed telah menetapkan Rencana Induk Pengembangan tahun 2015-2034, dengan visi pada tahun 2034 Unsoed menjadi institusi yang “Diakui Dunia Sebagai Pusat Pengembangan Sumberdaya Perdesaan Dan Kearifan Lokal”. Tahun 2019, Unsoed memasuki milestone kedua dari rangkaian rencana strategis pencapaian visi yang dicanangkan yaitu Unsoed Berkontribusi (2019-2022). Pada milestone kedua ini, Unsoed harus tampil di depan dalam mengawal dan mengakselerasi pembangunan perdesaan, yang meliputi aspek sumberdaya manusia, pertumbuhan ekonomi dan kelestarian lingkungan pedesaan.