Dapat Program BSPS, Rumah Ngabidin Dibongkar Babinsa di Bantu Warga

oleh -13 views

TEWENEWS, Cilacap – Setelah dipastikan mendapatkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR RI melalui Disperkimta Kabupaten Cilacap, rumah Ngabidin (70 tahun) warga Dusun Benda Gede RT 03 RW 08 Desa Sarwadadi dibongkar Babinsa bersama warga, Kamis (11/7).

Dijelaskan Babinsa Sarwadadi Serka Sodirin, rumah Ngabidin ini merupakan salah satu dari 50 rumah yang mendapatkan bantuan Program BSPS atau lebih di kenal dengan istilah beda rumah, yang dikawal langsung oleh Tim Fasilitator Lapangan (TFL) Disperkimta Kabupaten Cilacap. Sebelum pelaksanaan program, para penerima bantuan juga mendapat sosialisasi serta beberapa kegiatan lainnya dalam rangka menunjang terlaksananya program tersebut.

Baca Juga :   POLRES KOTIM DALAM HAL INI SATUAN LALU LINTAS LAKUKAN SOSIALISASI SERTA EDUKASI KEPADA WARGA MASYARAKAT TENTANG PROTOKOL KESEHATAN

“Alhamdulillah setelah menanti hampir 1,5 bulan akhirnya rumah Ngabidin serta beberapa rumah yang lain bisa segera di perbaiki. Hanya tenaga yang bisa saya berikan, semoga kehadiran saya bisa menggugah semangat warga dalam bergotong royong”, ungkap Serka Sodirin.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bersama Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Mudik Lebaran

Saat di konfirmasi oleh Babinsa, Ngabidin menuturkan bahwa rumah yang ditempatinya saat ini berdiri di lahan milik anaknya. Dengan mendapatkan bantuan program BSPS, rumah yang selama ini ditempatinya dibongkar total dan digeser kebelakang.

Baca Juga :   Berikan Motivasi Nakes, Kasad Kunjungi RST Wijayakusuma Purwokerto

“Saat ini masih kita siapkan dulu pondasinya, sambil memanfaatkan batu-batu bekas pondasi rumah lama yang masih bisa kita gunakan,” tutur Ngabidin. Terimakasih pak Babinsa sudah “sudi rawuh” membantu kami, mohon maaf bila banyak kekurangan dan kesalahan, ” ucapnya penuh haru. (Totong/Urip)