Dari Dana Desa, Pemdes Pendreh Bangun Kios Pasar

oleh -170 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa, Pemerintah Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, dengan Dana Desa berhasil membangun turap dan los pasar.

Kepala Desa Pendreh Sugian mengatakan, pembangunan kios pasar desa yang dibangun lewat kucuran bantuan dana desa dibagi dua tahap tahun anggaran 2019 dan tahun 2020.

Baca Juga :   Polsek Pulau Hanaut melaksanakan imbauan Prokes Pada Kegiatan PKK Desa Penyaguan

“Pembangunan turap untuk pasar sepanjang 110 meter dengan tinggi tiga meter, adapun bangunan pasarnya ada tiga unit dengan 12 los, pekerjaan tersebut menelan anggaran sebesar Rp 574 juta,” ujarnya, Senin (2/12/2019).

Baca Juga :   Dana CSR PT. Mitra Barito Bantu Perbaikan Jalan di Desa Hurung Enep

Sugian menyampaikan, berkat adanya bantuan dana desa (DD) tersebut nantinya akan ada 12 los bangunan kios pasar desa yang akan dan sedang kami bangun. ini bertujuan agar para pedagang  merasa lebih nyaman bisa menempati bangunan kios yang baru kami bangun.

Baca Juga :   Polresta Palangka Raya Jaga Keamanan Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 Dinkes Kota Palangka Raya

“Saya berharap, para pedagang nantinya bisa menggunakan bangunan kios pasar desa itu dengan sebaik-baiknya dan bisa merawatnya dengan baik,” pungkasnya.(Tim)