DD dan ADD Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa Batuah

TEWENEWS, Tamiang Layang – Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari pemerintah daerah selain terbukti meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai pembangunan seperti jalan usaha tani, titian usaha tani dan sebagainya. DD dan ADD juga memberikan nilai tambah dengan memberdayakan masyarakat untuk setiap pengerjaan fisiknya.

Hal itu dikatakan Kepala Desa (Kades) Batuah Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, Rigersum saat dibincangi dikediamanya belum lama tadi.

Menurutnya, pembangunan melalui DD maupun ADD yang dikelola pemerintah desa maupun TPK pengerjaanya semuanya melalui swakelola atau masyarakat itu yang mengerjakanya.

“Setiap pembangunan fisik yang dananya berasal dari DD dan ADD, Desa Batuah selalu melibatkan masyarakat dalam setiap pekerjaanya. Hal itu tentunya dapat memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, bahan – bahan untuk keperluan pembangunan yang akan dibangun juga kita beli dari toko bangunan yang ada di Desa Batuah

Baca Juga :   Orangtua dari Camat Palmerah Wafat, Danramil 03/GP Ucapkan Duka Cita Melalui Karangan Bunga

“Kalau masih ada di Desa Batuah Ini bahan yang diperlukan pasti kami tidak mencari keluar. Kecuali tidak ada baru kami beli ke Kota Ampah,” ucapnya.

Dengan demikian, lanjut lelaki yang gagah ini, perputaran ekonomi di Desa Batuah semakin berkembang karena uangnya tidak keluar dari desa alias berputar didesa saja.

“Pokoknya DD dan ADD sangat membantu. Baik itu dari segi pembangunanya maupun dari pengerjaanya yang melibatkan warga desa. Saya mewakili warga Desa Batuah mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengucurkan DD dan ADD. Semoga program ini tetap berlanjut dan semakin meningkat dananya,”pungkasnya. (TWN5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: